Tingkatkan Kerja Sama Transfer Teknologi Pertahanan, Dubes Ceko Temui Menhan Prabowo Subianto

HALLOTANGSEL.COM  – Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menerima kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, YH.E. Mr. Jaroslav Dolecek di Ruang Kerja Menteri Pertahanan, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Dalam pertemuan tersebut, Menhan Prabowo menyambut dengan hangat kunjungan kehormatan Duta Besar Republik Ceko untuk Indonesia, H.E. Mr. Jaroslav Dolecek, ke kantor Kementerian Pertahanan.

Hubungan kerja sama pertahanan antara Indonesia dan Republik Ceko telah terjalin sejak lama dan kedua belah pihak memiliki keinginan kuat untuk terus meningkatkan kerja sama tersebut.

Kerja sama yang dimaksud tidak hanya mencakup transfer teknologi, tetapi juga mencakup bidang penelitian.

Dan pengembangan serta offset yang sejalan dengan kebijakan pemerintah Indonesia.

“Indonesia memandang positif kerja sama pertahanan bilateral dengan Republik Ceko dalam pengadaan alutsista.”

Baca artikel lainnya di sini : Prabowo Subianto Terima Ucapan Selamat dari Presiden Tiongkok Xi Jinping, Sebagai Presiden Terpilih

“Dan kerja sama industri pertahanan,” ujar Menhan dalam keterangannya di Kemhan, Jakarta, Senin, 25 Maret 2024.

Kemudian, Ceko memiliki keunggulan yang signifikan dalam bidang teknologi sistem radar dan komunikasi, baik untuk keperluan sipil maupun militer.

Baca artikel lainnya di sini : Presiden AS Joe Biden Telepon Prabowo Subianto, Beri Ucapan Selamat Sebagai Presiden Terpilih

Indonesia memanfaatkan potensi ini untuk mengembangkan industri pertahanan nasional.

Adapun kerja sama industri pertahanan antara Indonesia dan Republik Ceko berkembang pesat dalam beberapa tahun terakhir.

Kemajuan ini ditandai dengan pembentukan Komite Bersama Bidang Industri Pertahanan Indonesia-Ceko.

Komite bersama telah mengadakan serangkaian pertemuan untuk mengeksplorasi dan mendiskusikan potensi kerja sama di bidang industri pertahanan.

Selain mempererat hubungan bilateral dalam kerangka kerja sama pertahanan.

Tujuan utama kunjungan Duta Besar Ceko menemui Menteri Pertahanan Indonesia adalah untuk menyampaikan surat resmi dari Presiden Republik Ceko, H.E. Petr Pavel kepada Menhan Prabowo.***

Artikel di atas juga sudah dìterbitkan di portal berita nasional, Adilmakmur.co.id 

Sempatkan juga untuk membaca artikel menarik lainnya, di portal berita Arahnews.com  dan Apakabarbogor.com

Untuk kebutuhan publikasi press release di portal berita ini, atau serentak di puluhan media online lainnya, dapat menghubungi Jasasiaranpers.com:

WhatsApp Center: 085315557788, 087815557788, 08111157788.