HALLO TANGSEL – Tim gabungan Ditreskrimum Polda Metro Jaya dan Satreskrim Polres Tangerang Selatan menangkap empat perampok toko emas di salah satu pusat perbelanjaan di kawasan Serpong.

Dirkrimum Polda Metro Jaya, Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan empat pelaku yang diamankan masing-masing berinisial SU (37), TH (37), MK (33), dan H (34).

Menurut Hengki, keempatnya ditangkap di beberapa tempat berbeda antara lain di Bogor, Jawa Barat; Grobogan, Jawa Tengah; dan Benda, Kabupaten Tangerang.

“Sudah (pelaku perampokan di ITC BSD) ditangkap empat orang. Di tangkap di Grobogan Jateng, Bogor dan Tangerang,” ungkap Hengki Haryadi saat dihubungi wartawan, Kamis 29 September 2022 malam.

Lebih lanjut Hengki menjelaskan, saat ini keempat pelaku telah dilakukan pemeriksaan di Polda Metro Jaya untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

“Sedang pendalaman bersama-sama Densus 88, apakah rentetan perampokan dari sindikat ini adalah terkait teror,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polda Metro Jaya telah mengantongi ciri-ciri pelaku perampokan bersenjata api di toko emas ‘Sinar Jaya’ yang berada di pusat perbelanjaan ITC BSD, Kota Tangerang Selatan pada Jumat, 16 September 2022.

“Iya, kami sudah mendapatkan (ciri-ciri pelaku) melalui CCTV dan sebagainya.”

“Penyidik belum bisa sampaikan di awal,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan, Rabu 21 September 2022.

Memurut Zulpan, Polda Metro Jaya telah menurunkan tim dari Subdit Reserse Mobile (Resmob) dari Ditreskrimum untuk membantu Polres Tangerang Selatan dalam memburu pelaku perampokan toko emas ini.

“Penyidik masih bekerja di lapangan, Polres Tangerang Selatan di-backup Resmob Polda Metro Jaya sedang mencari pelaku.”

“Mohon doanya dalam waktu tidak lama lagi pelaku bisa ditangkap dan ungkap kasus ini,” tuturnya.***