Tangerang Selatan kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19 dengan tingkat risiko penularan tinggi. 


Hallotangsel.com, Tangerang Selatan
– Data Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Tangerang Selatan mencatat tambahan 8 pasien positif Covid-19. Dengan tambahan 8 kasus tersebut, per hari ini total terdapat 813 kasus terkonfirmasi positif Covid-19, Selasa (15/9/2020). 

Data tersebut membuat wilayah Tangerang Selatan kembali menjadi zona merah penyebaran Covid-19 dengan tingkat risiko penularan tinggi. Sebelumnya, Tangerang Selatan masuk kategori zona oranye Covid-19 dengan risiko penularan sedang.

Menurut Plt. Kepala Dinas Kesehatan Tangerang Selatan Deden Deni, kenaikan angka kasus Covid-19 mengalami peningkatan di Tangerang Selatan pada beberapa waktu belakangan. Kondisi tersebut dipengaruhi dengan tingginya mobilitas masyarakat dan mulai menurunnya kedisiplinan warga terhadap protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 

“Zona merah karena susah sekali mengendalikan mobilisasi warga, misalnya yang kerja di Jakarta, dan mungkin kedisiplinan warga mulai turun lagi,” kata dia

Diketahui Penanganan Covid-19 kembali memperbarui pemetaan tingkat risiko penularan Covid-19 pada setiap kabupaten dan kota di Indonesia. Berdasarkan laporan analisis pada laman https://covid19.go.id/peta-risiko  wilayah DKI Jakarta, Kota Depok, Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, Kota Tangerang Selatan, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang masuk kategori zona merah penyebaran Covid-19. (*/tim)