HALLO TANGSEL, JAKARTA – Pelaku industri keuangan dan pasar modal terus melakukan inovasi digital untuk mempermudah masyarakat mendapatkan akses terhadap beragam instrumen investasi di pasar modal, diantaranya adalah investasi saham, obligasi/sukuk, serta reksadana.

Di sisi lain, perkembangan digitalisasi keuangan perlu diimbangi dengan peningkatan literasi keuangan, sehingga masyarakat di berbagai lapisan dapat merencanakan keuangannya dengan bijak.

Komitmen dalam memberikan layanan terbaik bagi nasabah dan mendukung pertumbuhan ekosistem pasar modal di Indonesia dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI dengan terus berinovasi dalam mengembangkan layanan investasi, salah satunya dengan memberi kemudahan bagi nasabahnya untuk memulai berinvestasi di pasar modal.

Hal tersebut dilakukan BRI melalui kerja sama dengan BRI Danareksa Sekuritas yang menghadirkan layanan pembukaan Rekening Efek dan RDN BRI melalui super app BRImo.

Terkait dengan hal tersebut, Senior Executive Vice President Treasury & Global Services BRI Achmad Royadi mengatakan bahwa minat masyarakat terhadap investasi di pasar modal saat ini semakin besar. Kemudahan layanan ini merupakan bentuk dukungan kami terhadap nasabah BRI yang ingin memulai berinvestasi di pasar modal.

“Membuka Rekening Efek dan RDN BRI sekarang dapat dilakukan di manapun dan kapan pun tanpa perlu bingung mencari perusahaan sekuritas,” ujarnya.

Proses registrasi Rekening Efek dan RDN BRI pada aplikasi BRImo juga sangat mudah, cukup login pada aplikasi dan pilih menu “Fitur Lainnya”, pilih menu “Investasi”, pilih “RDN”, kemudian pilih menu “Buka Rekening Dana Nasabah”.

Selanjutnya, isi data diri dan upload e-KTP beserta foto selfie. Apabila permohonan telah disetujui, maka nasabah akan menerima pemberitahuan nomor Rekening Efek dan RDN, user ID, password, dan PIN dari BRI Danareksa Sekuritas melalui e-mail. Seluruh proses tersebut hanya membutuhkan waktu kurang dari satu jam.

Lebih lanjut, Royadi menambahkan terdapat beberapa keunggulan lain yang diperoleh nasabah jika membuka Rekening Efek dan RDN BRI. Nasabah dapat memperoleh informasi mutasi rekening secara real time, biaya transaksi yang kompetitif, dan bebas biaya administrasi rekening. Selain itu, juga terdapat fasilitas inquiry saldo RDN pada aplikasi BRImo. Untuk top up RDN BRI juga dipermudah dengan memanfaatkan fitur transfer BRImo, menggunakan berbagai e-channel BRI maupun melalui e-wallet.

“Kami terus melakukan pengembangan produk RDN, diantaranya untuk memberikan kemudahan investor dalam memantau portofolionya. Saat ini, BRI juga tengah bekerjasama dengan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dalam mengembangkan fitur cek portfolio efek melalui BRImo,” tambahnya.***